Mitos Salah Tentang Jerawat

Pada postingan kemarin tentang mitos jerawat , saya hanya memberikan 3 macam mitos salah tentang jerawat, bisa anda baca lagi di sini .

Yang namanya mitos memang seolah-olah memberikan kebenaran padahal belum tentu itu terbukti, yang jelas kita harus tahu lebih banyak dan lebih memahami tentang masalah jerawat tersebut.

Sekarang mari kita sambung artikel yang terpotong kemaren, mitos yang sering kita dengar adalah :

    Janganlah terlalu sering mencuci wajah anda, apalagi menggunakan sabun scrub, karena kelembaban alami kulit akan hilang yang mengakibatkan kulit menjadi kering. Padahal kelembaban alami pada kulit ini sangat membantu melindungi kesehatan kulit wajah loh.

    Mitos ini sering sekali kita dengar, padahal bukanlah dari banyak makan kacang jerawat itu muncul, justru asam lemak yang terkandung di dalam kacang sangat baik untuk jantung anda. Namun makanan yang mengandung kadar karbohidrat dan gula yang tinggilah yang harus dikurangi.

6. Tidak menikah atau terlalu lama belum menikah membuat orang berjerawat.
    Ini juga mitos yang sangat salah, kalau anak jaman sekarang bilang " kagak nyambung, kaleee ". Pernyaatan ini tidak berhubungan secara medik terhadap kemunculan jerawat. Kalau dihubungkan mungkin nyambungnya pada keaadan psikis atau mental seseorang. Kalau belum mendapat pasangan, secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap emosional jiwanya, yang mungkin mengakibatkan stres. Keadaan stres inilah yang memicu hormon dehydroepiandrosterone yang merupakan faktor yang memperparah jerawat.

7. Rambut yang berminyak biasanya menyebabkan jerawat.
    Rambut yang berminyak mungkin lebih tepatnya akan berketombe, karena kotoran-kotoran akan menempel pada rambut. 
 
8. Banyak memakai obat jerawat, biar jerawatnya cepat sembuh.  
    Sebaiknya gunakanlah obat anti jerawat(topikal) sesuai dosis yang dinjurkan oleh dokter anda, janganlah berlebihan karena akan membuat kulit kering atau malah akan terjadi iritasi. Bila obat anti jerawat yang mengandung kadar benzoil peroksida biasanya sekitar 2,5% , dan bila produk dengan kandungan asam salisilat kira-kira 0,5%.

    Memang betul pada masa remaja biasanya akan tumbuh jerawat, ini dipicu oleh karena perkembangan hormon yang sedang tidak stabil, namun jerawat bukan hanya diderita pada masa puber saja, tetapi jerawat juga bisa muncul pada orang dewasa yang berumur, 30th, 40th atau 60th.

10. Jerawat akan bertambah para bila kita memakai sunscreen
     Untuk lebih tepatnya mungkin anda  harus memilih suncreen yang bermutu baik dan cocok dengan kulit wajah anda. Karena bahan kimia yang terkandung di dalam sunscreen ini bekerja untuk menyebarkan sinar ultraviolet dari matahari sehingga menimbulkan reaksi terhadap kulit wajah.

Semoga dengan uraian di atas kita bisa menepis mitos-mitos yang salah tentang jerawat, dan semoga kita bisa memahami lebih jauh arti dari mitos-mitos tersebut.


Tag : jerawat , obat jerawat , penuaan dini , flek hitam , mencegah jerawat »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar agar saya lebih bersemangat, terimakasih.