Obat Jerawat

Pada postingan ini saya akan memberikan beberapa contoh obat jerawat medis, karena sudah beberapa postingan terdahulu saya hanya mengulas tentang obat-obatan anti jerawat yang bersifat non medis saja.

Ada banyak obat jerawat yang telah beredar di pasaran dengan berbagai merk. Namun, saya tidak akan menyebut merk-merk tersebut, akan tetapi saya akan memberikan contoh bahan yang terkandung dalam obat anti jerawat , diantaranya adalah :

1. Benzyl Peroksida dan Sulfur, cara kerjanya sangat bagus, mampu mempercepat pematangan jerawat, membunuh kuman di dalam jerawat, mematangkan jerawat dan mengeluarkan isinya dengan sendiri lalu diakhiri dengan mengeringkan bekas jerawat.

2. Asam Alfa hidroksil dan Asam Tretinoin. Obat anti jerawat yang berbahan ini bekerja dengan cara mengoksidasi  jerawat atau membunuh bakteri penyebab jerawat dari luar, diawali dengan mengelupaskan lapisan kulit terluar.

3. tetracycline, Biasanya obat anti jerawat ini diberikan berdasarkan atas resep dari dokter, obat ini disarankan untuk penyembuhan jerawat yang akut/parah, karena sudah diobati dengan obat-obatan biasa tetapi masih belum sembuh juga.

4. Selain Obat anti jerawat dengan bahan yang disebutkan di atas, ada satu lagi, yaitu Kortosin dan dexametason. Obat ini diberikan secara khusus bagi penyembuhan jerawat yang diakibatkan dari faktor ketidak seimbangan hormon.

Saran dari saya, pilihlah obat anti jerawat tersebut yang cocok dengan kulit wajah anda, yang terpenting adalah jangan sampai menimbulkan efek samping atau reaksi alergi, pergunakan obat tersebut sesuai dosis atau menurut petunjuk dokter.

Tag : obat jerawat alami ==> lidah buaya , tomat , kentang , pepaya , bawang bombai , jeruk nipis  »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    1 komentar:

  1. thanks infonya...

  2. Post a Comment

    Silahkan berkomentar agar saya lebih bersemangat, terimakasih.