Mengatasi Jerawat dengan Tomat

Banyak sekali obat anti jerawat yang menggunakan bahan-bahan alami, salah satunya adalah dengan buah tomat. Tanaman ini mudah sekali didapat, karena bisa tumbuh di sekitar kita. Selain bisa digunakan untuk minuman (jus tomat), bisa juga dipakai untuk bumbu masak, saus atau sambal, dan malah dapat mengobati beberapa penyakit, yang salah satunya adalah untuk mengatasi jerawat.

Buah tomat yang baik adalah yang berwarna merah, karena kandungan vitamin A dan vitamin C -nya sangatlah banyak. Selain itu, warna merah pada tomat ini mengandung lycopene , yaitu suatu zat antioksidan yang mampu menghancurkan radikal bebas dalam tubuh kita.

Rebuslah satu buah tomat, kemudian dipotong menjadi beberapa bagian, lalu potongan tomat itu bisa langsung di tempelkan dan diusapkan pada bagian wajah yang berjerawat secara perlahan. Bisa juga anda buat masker dari tomat ini. Diamkan sekitar 10 menit, setelah itu bilas dengan air. Bila anda rajin dan teratur melakukan terapi dengan buah tomat ini, sedikit demi sedikit jerawat anda akan hilang dan wajah anda kembali sehat.

Tag : Pepaya , jeruk nipis , kentang , melati , Lidah buaya »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar: