Jerawat Batu

Jerawat batu atau dalam bahasa inggrisnya crystic acne adalah sebutan lain dari milium yang merupakan kista epidermal berukuran kecil yang terlihat seperti benjolan di permukaan kulit wajah yang meradang dan tidak bermata.

 Jerawat batu ini biasanya berukuran besar malebihi jerawat biasa, berbentuk tojolan-tonjolan merah yang meradang hebat pada seluruh bagian wajah.  Membuat wajah penderita rusak secara fisik dan psikis, kepercayaan dirinya akan pudar karena penampilannya yang kurang menarik akibat jerawat batu ini.

Penyebab munculnya jerawat batu antara lain adalah dari faktor keturunan, gaya hidup yang kurang sehat, mempunyai jenis kulit berminyak yang over-aktif, regenerasi sel kulit yang lambat, sering terkena sinar matahari secara langsung dan dari pemakaian alat kosmetik.


Pengobatan
  • Untuk jerawat batu yang tidak parah, hanya satu atau dua jerawat, kita bisa menadapatkan obat dari dokter kulit dengan menyuntikan cortisone, dalam waktu 2 hari jerawat batu akan sembuh.
  • Namun jika jerawat batu anda sudah kronis, biasanya dokter kulit akan memberikan pil acutance, tetapi obat ini mempunyai efek samping seperti kulit menjadi kering dan bibir akan pecah-pecah sangat parah. Keadaan ini bisa diatasi dengan obat lain yaitu accolade, lip balm anti peradangan.

Sumber tulisan dari : Buku Jerawat bikin Nggak Pede ?! , penulis Hoyyima Khoiri.


Tag : Obat jerawat batu , obat jerawat , mengatasi jerawat »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar: