Kulit Wajah Sensitif

Hati-hati dengan kulit wajah anda yang sensitif. Kulit wajah sensitif memerlukan perhatian khusus dan tindakan perawatan yang tidak sembarangan. Bahkan untuk memakai kosmetik pun agak sulit, malah akan muncul jerawat, apalagi bila produk kosmetik tersebut tidak cocok, yang terjadi malah gatal-gatal di wajah.

Selain itu, hindari juga pemakain obat jerawat yang berbahan asam salisilat. Karena bila dipergunakan pada wajah yang sensitif malah akan berefek kurang baik, wajah akan terasa kering dan panas. Asam salisilat ini bersifat antiseptik,  bekerja untuk mengelupaskan jerawat dari luar, sehingga lapisan kulit kita terkikis, dan  inilah yang menyebabkan rasa panas.  Tetapi jika digunakan pada jenis kulit yang normal, tidak akan terjadi efek panas tersebut.

Sebaiknya berkonsultasilah dengan dokter spesialis kulit atau kecantikaan yang berbasis medic, mereka akan memeberikan obat yang cocok dengan kulit wajah sensitif ini, dan saya sarankan kepada anda  untuk merawat kulit agar tidak berjerawat  sebaiknya  mengkonsumsi vitamin yang mengandung kadar antioksidan yang tinggi seperti vitamin A, vitamin C dan vitamin E, plus mineral yang dapat membantu mempercepat sistem regenerasi sel. Sehingga terlihat lebih segar dan sehat. »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar: