Benzoil peroksida

Saya habis jalan-jalan dari blognya orang bule, terus menemukan artikel yang mengulas tentang obat jerawat yang menggunakan bahan Benzoil Peroksida.

Dia menceritakan bahwa dengan memakai benzoil peroksida, jerawat yang dideritanya cepat hilang hanya dalam satu malam. Waw menakjubkan juga ya.. ? Tetapi Setelah saya menuntaskan artikel tersebut ternyata ada efek sampingnya, kulit wajah jadi merah, panas dan mengering seperti kerupuk katanya.
Dia menggunakan benzoil peroksida tersebut sebanyak 2,5% saja, kalau lebih dari itu mungkin efeknya akan lebih parah. Untuk mengatasi kulit wajahnya yang kering, dia menyarankan untuk memakai pelembab.

Dari pengalamannya itu, kemudian dia bereksperimen dan membuat obat jerawat dari bahan benzoil peroksida tersebut, tentunya dia menambahkan bahan-bahan lain agar komposisinya seimbang sehingga tidak menimbulkan efek samping seperti yang telah terjadi padanya.

Mohon maaf, saya tidak bisa menyebutkan nama obat anti jerawat tersebut. Tetapi sebagai gantinya saya akan memberitahukan artikel lain yang cukup menarik, mengenai penelitian anak bangsa yang mengembangkan formula dari bahan benzoil peroksida ini. Penelitian tersebut memang sudah lama dan mungkin diantara anda ada yang telah membacanya, Penelitian ini dilakukan oleh para ahli dari ITB, silahkan membaca dari sumber aslinya di digilib.itb.ac.id »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar agar saya lebih bersemangat, terimakasih.