Mitos Jerawat

Mitos jerawat atau presepsi yang salah tentang jerawat itu timbul dikarenakan oleh kurangnya pengetahuan tentang jerawat tersebut. Dari jaman orang tua kita dulu sudah beredar rumor tentang sebab-sebab munculnya jerawat, padahal setelah ditelaah dan diteliti oleh para dokter ahli di bidang jerawat ini presepsi tersebut ternyata salah atau kurang tepat pemahamannya.

Ada beberapa mitos yang salah tentang jerawat, antara lain :

1. Dengan memencet jerawat maka jerawat itu akan cepat hilang.
    Presepsi ini sangat kurang tepat, faktanya dengan memencet jerawat justru malah akan menyebabkan infeksi, meninggalkan flek hitam dan proses penyembuhan yang berkepanjangan. Dengan tangan yang tidak streril, bakteri akan masuk ke dalam jerawat tersebut.

2. Stres dan kurang tidur bisa menjadi penyebab jerawat.
    Penyebab jerawat bukan dikarenakan oleh keadaan stres tersebut karena stres tidak ada hubungannya dengan penyebab jerawat. Namun maksudnya adalah stres merupakan salah satu faktor yang bisa memperburuk keadaan. Kelenjar minyak pada kulit akan meningkat cepat dan tubuh kita akan mengeluarkan hormon dehydroepiandrosterone, yang mengakibatkan tambah parahnya jerawat.

3. Maturbasi akan menyebabkan jerawat.
    Mitos ini sungguh menggelikan karena berbagai penelitian atau pun bukti secara medis tidak ada yang membenarkan pernyataan ini.

Untuk sementara saya hanya bisa membahas 3 hal di atas saja, mungkin besok kita akan lanjutkan, karena mitos-mistos tentang jerawat ini bermacam-macam.

(update) : Silahkan baca artikel sambungannya !


Tag : jerawat, obat jerawat , mitos jerawat »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar agar saya lebih bersemangat, terimakasih.