Mengatasi Flek Hitam

 

Untuk menghilangkan flek hitam yang membekas di wajah tidaklah semudah yang dibayangkan. Cara mengatasi flek hitam yang sudah menjadi tren saat ini adalah dengan facial, facial ini biasanya dilakukan di salon-salon kecantikan dengan biaya yang tidak murah, apalagi harus dilakukan secara rutin, kebayangkan berapa uang yang harus kita keluarkan.

Namun perawatan facial ini bisa dilakukan sendiri di rumah kok.. yang penting kita tahu caranya serta tahu bahan-bahan yang diperlukan. Ada banyak bahan-bahan masker yang dijual di pasaran, kita tinggal membeli dan langsung menggunakannya, namun bahan-bahan ini tentunya diproduksi bersama campuran bahan-bahan kimia lainnya. Untuk proses yang alami kita bisa menggunakan buah-buahan, diantaranya adalah bengkoang dan mentimun. Bengkoang dan mentimun ini memang sudah terkenal dari dulu sebagai bahan masker wajah untuk mengatasi flek hitam.

Untuk melakukan facial sendiri, anda dapat mengikuti cara-cara berikut ini :

1. Pertama-tama usapkan krim pemutih yang anda punya pada seluruh wajah anda, tunggu dan diamkan kurang lebih 10-15 menit.

2. Lalu bersihkan krim pemutih tersebut dari wajah anda dengan menggunakan sabun "Scrub" agar sel-sel kulit yang mati terbawa.

3. Setelah itu, baru balurkan masker bengkoang atau mentimun yang telah kita buat tadi pada wajah anda, diamkan sampai mengering.

4. Terakhir, bersihkan kembali wajah anda dari masker yang telah mengering, lalu jangan lupa gunakan pelembab, agar kadar minyak pada wajah kita terjaga dan tidak kering.

Untuk  bahan-bahan alami lain yang dapat digunakan sebagai masker pembersih flek hitam, akan saya bahas pada postingan berikutnya.
Semoga bermanfaat untuk anda. »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar: