Perawatan Dasar Kulit Wajah yang Dilakukan Setiap Hari

Perawatan dasar sehari-hari adalah jenis perawatan wajah yang biasa dilakukan setiap hari, yaitu pada saat pagi dan malam sebelum tidur. Perawatan dasar ini sangat penting, sebab dapat menyegarkan kembali kulit wajah serta dapat membersihkan semua kotoran yang menempel setelah seharian kita beraktifitas.

Perawatan dasar seperti ini sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian besar kaum wanita. Namun terkadang, walaupun mudah dilakukan tetapi masih saja banyak yang malas, malah ada juga yang belum mengetahui bentuk perawatan dasar ini. Mereka adalah kemungkinan para remaja yang beranjak dewasa.

Baiklah untuk sekedar ulasan saja, mari kita ikuti cara atau langkah-langkah perawatan dasar pada kulit wajah yang dapat dilakukan setiap hari ;
  • Sediakanlah 2 helai handuk kecil.
  • Bungkus dengan rapi seluruh bagian kepala dengan satu handuk tadi, handuk yang lain bisa digunakan untuk menutup bagian leher atau dada agar rambut dan pakaian terhindar dari kotoran  serta dapat mempermudah perawatan.
  • Bersihkan wajah dengan pembersih/cleanser yang sesuai dengan jenis kulit anda, atau pembersih yang biasa anda gunakan.
  • Kemudian bilas dengan air dingin. Untuk yang berjerawat banyak sebaiknya bilas dengan air hangat dulu, setelah beberap saat lalu bilas dengan air dingin.
  • Terakhir, anda bisa memberikan penyegar/face tonic tentunya yang sesuai dengan jenis kulit, berguna untuk meringankan pori-pori dan kulit wajah anda akan terasa segar.
Tidak ada ruginya kita melakukan perawatan setiap hari, sempatkanlah untuk melakukanya. Selain dapat memelihara kulit wajah juga dapat mencegah timbulnya jerawat. »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar: