Manakah Jenis Kulit Wajah Anda ?

Sebaiknya kenali jenis kulit wajah anda karena hal ini dapat mempermudah perawatan yang akan dilakukan secara tepat. Jangan sampai keliru karena masing-masing jenis kulit tentunya memerlukan perawatan yang berbeda-beda.

Ada pun jenis kulit wajah yang sering kita jumpai adalah sebagai berikut :

1. Jenis Kulit Normal
Jenis kulit ini termasuk jenis kulit yang sehat karena minyak yang dikeluarkan kelenjar sebasea tidak berlebihan dan tersebar secara merata. Permukaan kulit begitu lembut, nampak cerah, segar dan tidak kusam, hampir tidak ada masalah apalagi berjerawat. Setiap orang sangat mengidamkan jenis kulit ini khususnya kaum perempuan, karena jenis kulit ini mudah dalam menggunakan kosmetik.
 
2. Jenis Kulit Berminyak
Kelenjar minyak yang dikeluarkan oleh jenis kulit ini sangat berlimpah. Pori-pori kulit besar dan terlihat. Banyak perempuan yang mengeluh karena make up di wajah mereka cepat luntur. Kaum laki-laki pun sama, jenis kulit ini sangat mudah berjerawat dan terkadang berketombe pada bagian rambut. Ciri-ciri lain yang sangat mencolok adalah kulit wajah terlihat mengkilat dan basah terutama pada bagian wajah seperti pipi, dagu dan hidung.   

3. Jenis Kulit Kering
Kalau jenis kulit yang ini terlihat kering karena kelenjar minyak yang dihasilkan sangat sedikit, malah kurang sama sekali. Kelihatan kusam, bersisik dan belang, lama kelamaan akan timbul kerutan-kerutan yang timbul di wajah. Biasanya  dimiliki oleh orang-orang yang kekurang gizi, atau pun orang yang mempunyai penyakit alergi kulit. Kulit wajah kering bisa juga disebabkan oleh pemakaian sabun anti septik yang berlebihan pada wajah.

4. Jenis Kulit Wajah Campuran
Pada bagian wajah anda akan terlihat 2 jenis kulit, yaitu kulit normal dan kulit berminyak, hal ini disebabkan karena kelenjar minyak yang dihasilkan tidak merata. Pada bagian tertentu seperti hidung atau dahi terlihat berminyak dan berjerawat tetapi dibagian lain seperti pipi akan terlihat kering dan lembut.

Setelah anda mengetahui jenis kulit wajah masing-masing, coba pahami karakter atau ciri kulit anda tersebut, agar bisa memberikan perawatan yang maksimal.
Atau diantara anda ada yang mempunyai jenis kulit lain yang berbeda dari ke empat jenis kulit yang telah saya sampaikan ?? 
»»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar: