Jenis-jenis Jerawat

Jenis-jenis jerawat yang di tulis di bawah ini adalah jenis jerawat yang sering kita jumpai.

1. Komedo
Komedo merupakan istilah atau nama lain dari pori-pori kulit wajah yang tersumbat. Keadaan stres bisa meningkatkan produksi sebum sehingga menambah populasi bakter p.acnes, juga mampu meningkatkan hidrolisis asam lemak menjadi asam lemak jenuh.
Akibat adanya sumbatan pada pori-pori kulit, aliran sebum ini akan terhambat sehingga mudah menjadi padat di permukaan pori2 kulit, sumbatan yg berwarna putih inilah yng disebut komedo.

2. Jerawat radang
Jerawat radang ini biasanya kita kenal dengan jerawat batu, jerawat ini terjadi akibat kelenjar folikel yg ada di dalam kulit  membengkak karena berisi lemak padat, dan berkumpulnya sel darah putih ke sekitar folikel sebasea, sehingga trjadilah reaksi radang. dan jika dikeluarkan secara paksa akan merusak jaringan kulit, apalagi kalau tangan yang digunakan untuk memencet jerawat itu kotor, maka bakteri akan masuk dan memperparah kondisi jerawat tersebut. Bentuk jerawat ini besar, berwarna merah dan rasanya sakit sekali.

3. Jerawat konglobata
Jenis jerawat ini adalah berupa bisul-bisul besar yang menumpuk menjadi satu, membentuk gelombang berisi nanah yang lama kelamaan menjadi keras, kulit wajah rusak dan meninggalkan bekas yang sangat parah.


4.Jerawat dada dan punggung
Jerawat ini disebut jerawat dada atau jerawat punggung karena letak tumbuhnya yang ada di sekitar dada dan punggung. Jerawat ini biasanya timbul akibat meningkatnya hormon testosteron di dalam darah kita. »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    1 komentar:

  1. salam kenal dari http://aby-umy.blogspot.com/

    kalau ada waktu mampir ya?? :)

  2. Post a Comment

    Silahkan berkomentar agar saya lebih bersemangat, terimakasih.