Terapi Gen untuk Depresi

Salah satu faktor penyebab munculnya jerawat  dan faktor yang membuat rusaknya kulit adalah stres, keadaan stres yang lebih tingkatanya atau akut bisa dikatakan depresi. Pada saat pikiran kita stres, otak akan menekan hormon kortisol hingga keluar. Hormon ini sangat jahat sekali, bisa mencuri cadangan darah di dalam tubuh serta dapat meningkatkan kadar gula darah, yang akan mengakibatkan tubuh kita tidak berfungsi secara normal.  Hormon kortisol juga dapat memicu kelenjar sebasea pada kulit wajah untuk memproduksi minyak secara berlebihan, sehingga kemungkinan besar akan tumbuh jerawat, kulit akan terlihat kusam dan kering.

Yang lebih parah lagi, stres akut atau depresi ini juga dapat menjadi faktor utama tindakan bunuh diri di Amerika sana, didiagnosa sedikitnya 13 juta kaum dewasa di Amerika Serikat (AS) setiap tahunya menderita depresi. Hal inilah yang menjadi pendorong seorang ahli bedah yang bernama Michael Kaplitt dari Rumah Sakit New York Presbyterian untuk melakukan penelitian Terapi Gen.

Terapi gen, yaitu mengganti atau meningkatkan aktivitas sebuah gen yang cacat dengan cara memasukan virus yang telah didesain sedemikian rupa ke dalam otak untuk menyisipkan muatan genesis ke dalam genom neuron sehingga menghasilkan neuron yang akan memproduksi protein P11. Gen p11 berfungsi membantu pengaturan sinyal serotonin, bahan kimia otak yang berkaitan dengan suasana hati, tidur dan ingatan.

Penelitian ini menghasilkan bukti yang kuat bahwa dengan mempertahakan kadar protein P11 di beberapa bagian otak, maka depresi akan bisa dicegah dan dapat disembuhkan, ujar Michael kaplitt.
. »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar agar saya lebih bersemangat, terimakasih.