Tips Tampil Cantik pada Cuaca Panas

Tampil cantik pada daerah yang memiliki suhu panas seperti Jakarta memang sangat menyulitkan, apalagi aktifitas serta pekerjaan kita selalu berada di bawah teriknya sinar matahari. Keringat dan debu seakan tak henti-hentinya menerpa wajah kita. Tata rias make-up pun hancur berantakan, keadaan ini sangat riskan dengan akan munculnya jerawat atau pun penyakit kulit wajah lainya.

Anda tidak perlu cemas, atasi semua itu dengan tips berikut :
  • Pilih foundation cair yang bebas kandungan minyak seperti lancome maquicontrole oil free liquid make-up atau pun yang sangat ringan seperti clinique perfectly real. Juga, disarankan untuk memilih foundation cair dengan bahan dasar air (bukan minyak) yang teksturnya sangat ringan seperti maybelline clear smooth aqua gel foundation. Bila sesudah mengenakan foundation cair namun terlihat terlalu tebal, perlahan serap kelebihannya dengan menggunakan tisu penyerap minyak, kemudian semprotkan facial spray. Tunggu sampai meresap lalu bubuhkan bedak.
  • Gunakan rias wajah dengan warna-warna yang mendekati warna kulit seperti beige dan krem. Jika Anda merasa bosan dengan warna rias tersebut coba pilih warna-warna pastel yang segar seperti pink lembut, biru ringan, hijau muda, ungu pucat dan sebagainya. Alternatif lainnya adalah gunakan warna metalik yang pucat seperti emas atau perak di sudut mata.Untuk rias mata yang kerap luntur, pilih formula yang waterproof sehingga tidak luntur ketika berkeringat, seperti eyeshadow l’oreal aqua creme eyeshadow dengan warna-warna pastel yang ringan serta memiliki formula anti luntur.

Tampil cantik pada cuaca panas, semoga bermanfaat.

Baca juga :
»»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar: