Basmi Jerawat dengan Yogurt

Yogurt bisa juga digunakan sebagai obat pembasmi jerawat. Yogurt mengandung anti bakteri dan anti jamur, sangat bagus untuk kulit berjerawat. Secara alami, akan membantu menyingkirkan bakteri dan jamur pada kulit pemicu jerawat.

Penggunaan yogurt ini bisa dilakukan dengan cara mengoleskannya secara langsung keseluruh bagian wajah kita seperti masker pada umumnya. Diamkan selama kurang lebih 20-30 menit, lalu bersihkan. Untuk hasil yang maksimal, bisa anda coba 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Kenapa Yogurt ?
Yogurt adalah produk susu yang dihasilkan oleh bakteri fermentasi. Fermentasi gula susu (laktosa) menghasilkan asam laktat, yang berperan dalam protein susu untuk menghasilkan tekstur seperti gel dan bau yang unik pada yoghurt.
Yoghurt  kaya akan  protein , kalsium , riboflavin , vitamin B6 dan vitamin B12 .

Yogurt juga mengandung lactic acid dan alpha hydroxy acid yang bisa melembutkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Yogurt juga bisa mencegah kulit kering, keriput, dan noda pada wajah. Masker yogurt berfungsi juga mengangkat sel kulit mati dan sisa-sisa riasan yang menempel pada kulit. Lactic acid pada yogurt juga akan mengecilkan pori-pori kulit.


»»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar: