Apa Pentingnya Krim Malam ?

Apa Pentingnya Krim Malam ? -- Sebagian orang (khususnya wanita)  merasa penting menggunakan krim malam, namun beberapa diantara mereka mengatakan tidak begitu penting, malah sebagian lagi menyatakan tidak tahu apa itu krim malam.

Untuk menjaga kulit wajah senantiasa cantik, sehat dan awet muda memang diperlukan beberapa perawatan yang dilakukan seacara teratur dengan menggunakan alat-alat kosmetik seperti pelembab dan krim malam. ( mengenai pelembab bisa anda baca artikel pelembab ).


Kenapa dinamakan sebagai krim malam ? Karena krim ini khusus digunakan pada malam hari. Sedangkan untuk siang hari, anda bisa mengunakan krim siang. Perbedaan nama ini disesuaikan dengan fungsi dan bahan  yang terkandung pada masing-masing krim, krim malam dan krim siang tentunya berbeda tetapi mempunyai fungsi dasar yang sama yaitu memberikan perawat, perlindungan serta bantuan untuk kulit kita, agar terjaga kesehatannya.


 krim malam


Krim malam mengandung bahan antioksidan yang lebih tinggi dan mengandung zat bergizi yang baik untuk kelangsungan hidup kulit. Krim malam ini dipergunakan pada malam hari, karena kulit kita mempunyai kemampuan yang baik untuk menyerap antioksidan dan berbagai zat lain pada malam hari pada saat kita tertidur dengan pulas. Ketika kita dalam kondisi tertidur nyenyak, kulit kita memperbaiki sel-sel yang rusak dengan bantuan hormon pertumbuhan yang kita keluarkan.

Dengan demikian, sebaiknya kita mengupayakan agar tidur kita bisa sepulas atau senyenyak mungkin, agar kulit kita mampu memperbaiki sel-selnya dengan baik pula. Bagi teman-teman yang sering begadang, kalau bisa dikurangi deh, atau diatur waktunya, supaya kita bisa mendapatkan waktu untuk tidur yang nyenyak, memberikan kesempatan pada kulit kita untuk melakukan regenerasi.

Baca juga ; cara memilih pelembab proses penuaan kulit »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    1 komentar:

  1. wah, info menarik. ternyata dalam keadaan tidur nyenyak terdapat proses perbaikan sel, sehingga diperlukan krim malam. kalau untuk kaum pria gimana, mbak. butuh krim malam jugakah?