Mengatasi Kulit Wajah yang Berminyak

Kulit wajah kita tentunya memiliki jenis yang berbeda satu sama lain, ada yang berjenis kulit kering atau pun ada yang berjenis kulit berminyak. Jika kulit wajah anda termasuk jenis kulit yang sangat berminyak, maka perawatannya pun harus lebih ekstra dibandingkan merawat kulit wajah yang normal. Karena jenis kulit wajah seperti ini mempunyai pori-pori yang lebih besar.

Jika anda tidak rajin merawat serta membersihkan wajah, maka kotoran-kotoran yang mengandung bakteri bercampur dengan minyak tadi akan menyumbat lubang pori, sehingga wajah anda akan lebih mudah untuk ditumbuhi jerawat.

Adapun cara mengatasinya adalah dengan membiasakan membersihkan wajah setiap hari terutama setelah beraktifitas di luar rumah. Anda bisa memulainya diawali dengan membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan susu pembersih (pembersih atau pelembab yang berlabel oil controller, khusus untuk kulit berminyak), setelah itu bersihkan wajah anda dengan kapas yang lembut, lalu cuci wajah anda dengan sabun ( sabun khusus untuk wajah ) sampai benar-benar bersih.
Jika saat dibersihkan wajah anda sedang berjerawat, ada tips khusus untuk mencucinya, tidak mencuci dengan air biasa tapi cucilah wajah anda dengan air rebusan daun sirih. Ada kelebihan dari daun sirih, daun ini mengandung sifat antiseptik yang membantu membunuh bakteri-bakteri yang menyebabkan jerawat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar: