Hari ini Jerawat, berjerawat

Hari ini, Jerawat ber - jerawat.
Judul yang aneh, emang gak ada judul lain apa? Begini loh maksudnya, jerawat yang pake huruf tebal maksudnya adalah nama dari blog ini  (saya sendiri, ..). Nah, yang cetak miring maksudnya jerawat beneran. Jadi saya hari ini berjerawat.
Masa sih blog-nya bercerita tentang cara mengatasi jerawat, kok bisa kena jerawat juga??
Yups..., maklumlah penulis juga kan manusia jadi tidak tertutup kemungkinan berjerawat juga.

Maksud dari tulisan ini adalah saya telah membuktikan bahwa penyebab terjadinya jerawat yang telah ditulis pada artikel terdahulu benar adanya.
Akhir-akhir ini saya kurang istirahat, banyak begadang dan kurang minum air putih, yang lebih parah lagi saya terlalu banyak pikiran. Jadi, timbul lah jerawat di hidung ini. Karena hal tersebut, saya jadi kurang memperhatikan kesehatan dan kebersihan tubuh saya. Makanan yang saya makan pun sembarangan, seadanya dan kurang serat, hingga mengganggu pencernaan saya

Harus segera diatasi nih...,
Hal pertama, saya fokus ke jerawat , jenis jerawat apa yang timbul? ternyata jerawat batu, dari gejalanya : hidung terasa gatal, merah dan mulai seperti bengkak, kalau dipegang sakit banget. Tips dari saya sih, segera oleskan pasta gigi secukupnya dicampur air sedikit di daerah yang akan muncul jerawat, hingga terasa hangat karena pengaruh mentol dari pasta gigi itu, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air, biasanya saya lakukan pada saat saya mandi. Bisa 3 - 5 kali, setelah itu rasa nyeri pada jerawat itu akan hilang seiring dengan hilangnya jerawat itu. Jerawat itu gak jadi tumbuh besar. Wah kalau jadi tumbuh, repot kita dibuatnya, apalagi kalau kita pencet-pencet, bahaya! nanti setelah jerawat itu sembuh akan membekas, berlubang atau berwarna hitam. Ughh sayangkan wajah kita..? O ia, saya cuma pake pasta gigi, saat ini yang kita bahas kan tips mengatasi jerawat, untuk obat-obatan khusus jerawat belum saya bahas.

Untuk selanjutnya, saya memperbaiki pola makan saya, walaupun murah tapi bergiji, banyak sayuran dan buah-buahan.. kalau tubuh kita masih membutuhkan, saya biasa mengkonsumsi vitamin tambahan, itu pun tidak berlebihan. Sekarang saya mau mengatur jam istirahatnya, diusahakan tidur jangan terlalu larut deh, apalagi begadang lagi.. terus, saya cobain rileks, untuk tidak memikirkan sesuatu yang bikin stres.., denger musik, maen game, atau sekedar jalan-jalan ke luar rumah atau ketempat-tempat yang nyaman, cuci mata istilah anak muda sekarang, ..

Itu mungkin yang bisa saya sampaikan, udah mau jam 11 malam nih, jadi waktunya saya istirahat, biar besok seger lagi, dan yang penting Jerawat ini gak muncul lagi. 
Semoga berguna untuk anda, dan biasakan berpola hidup sehat.
H2ZHE5AFS7ZN »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    1 komentar:

  1. wah, ternyata ada jenis jerawat batu di hidung, yak. moga cepet teratasi dan bisa segera fresh. makanya, jangan banyak begadang.

  2. Post a Comment

    Silahkan berkomentar agar saya lebih bersemangat, terimakasih.