Kulit Wajah Kering

Kebersihan kulit wajah itu sangat penting, karena kalau kulit wajah yang tidak bersih itu akan terlihat kotor, kusam, berminyak dan tentunya berjerawat.
Kebersihan wajah, tidak hanya terlihat bersih saja pada permukaan kulit, tapi usahakan bersih juga pada pori-pori kulitnya. Seperti yang sudah saya sampaikan, kalau pori-pori kulit wajah kita sampai kotor dan tersumbat tentunya menimbulkan masalah komedo dan jerawat.
Pori-pori kulit yang bersih akan memudahkan kulit untuk bernafas serta melancarkan kulit untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Ada beberapa cara untuk membersih wajah kita, dari yang tradisional sampai yang modern. Apalagi pada saat ini banyak sekali dijual produk-produk pembersih wajah yang bagus dan praktis. Itu tergantung pada anda mana yang lebih cocok dengan jenis kulit wajah anda. Tapi yang terpenting dari semua produk itu adalah jangan sampai membuat kulit wajah anda menjadi kering, karena kelembaban wajah itu sendiri jauh lebih penting untuk melindungi kulit dari pengaruh udara, lingkungan dan bahaya sinar matahari.
Prinsip utama dari sabun pembersih wajah adalah membersihkan wajah dari kotoran, debu dan kelebihan sekresi yang dikeluarkan kelenjar minyak, yang menempel pada wajah anda. Semuanya akan luntur dan bersih setelah dibilas dengan air, maka proses pembersihan itu akan membuat kulit wajah kita jadi kering, apalagi kalau dilakukan terlalu sering wajah akan kehilangan kelembaban alaminya.

Jadi pergunakanlah pembersih wajah itu secara teratur dan tidak berlebihan. Setelah proses pembersihan ini selesai pergunakan juga pelembab, karena pelembab itu penting untuk memberikan perlindungan yang lebih dari segala pengaruh buruk udara, sinar matahari, dan radikal bebas. Bahkan berdasar penelitian dermatologi, kulit yang rutin dipakaikan pelembab akan lebih terlihat cerah dan awet muda bahkan pada kulit yang berminyak sekalipun. Wajah yang lembab akan membuat kulit wajah lebih sehat dan tidak mudah keriput. »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar: