Benjolan Bekas Jerawat

Dampak jerawat memang sangat beragam, selain meninggalkan bekas berwarna hitam  di wajah, jerawat juga dapat menimbulkan benjolan.
Tragis memang, pada waktu jerawat itu tumbuh saja sudah benjol dan berwarna merah setelah sembuh pun masih benjol juga.

Benjolan ini terjadi karena aktivitas reguler dari sel-sel jaringan  kulit di sekitar  jerawat yang tumbuh terganggu. Selain itu karena proses pembersihannnya terlalu lama.  Dalam istilah kedokteran hal ini biasanya digolongkan kedalam kategori tumor. Jaringan tumor ini tidak dapat dihancurkan oleh sel-sel tubuh lain yang bertugas menghancurkannya. 

Akan berdampak lebih buruk lagi jika kita tidak segera mengambil tindakan yang tepat, apalagi benjolan ini tumbuh di wajah kita.
Dalam situasi seperti ini, saya sarankan untuk datang langsung dan berkonsultasi ke dokter spesialis kulit atau dokter bedah plastik. Masalah anda akan ditangani seraca profesional dan benjolan ini akan segera diatasi.

Sebelum benjolan ini terjadi, alangkah baiknya anda segera mengantisipasinya, dengan mengikuti tips-tips pencegahan jerawat yang telah saya tulis di artikel lain. Tidak ada salahnya mencegah, malah lebih bagus, karena kalau sudah terlanjur malah banyak kerugian.

baca juga : Jerawat pasti bisa sembuh wajah berlubang karena jerawat  
»»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar: