Tips Memutihkan Kulit

Kulit manusia pada umumnya mempunyai warna yang berbeda, warna kulit tersebut ditentukan oleh kadar melanin yang ada di dalam kulit. Makin banyak melanin dalam kulit kita maka kulit kita akan semakin berwarna gelap.

Sudah menjadi hal yang biasa kalau setiap wanita atau pria yang berkulit agak gelap menginginkan kulitnya menjadi lebih putih. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menurunkan kadar melanin yang ada di dalam kulit, bisa menggunakan obat oles atau krim kosmetik yang mengandung hydroquinone dan monobenzone, atau bisa menggunakan bahan lain yang mengandung glycolic acid dan azelaic acid yang dapat mengikis lapisan kulit epidermis/terluar.

Kelemahan obat dan bahan itu adalah hanya bersifat sementara dan terbatas, dan jika digunakan secara berlebihan malah akan menyebabkan iritasi pada kulit.

Jika melanin pada kulit kita hilang karena iritasi, maka akan mudah sekali terjadi kanker kulit yang disebabkan oleh sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari. Sebaiknya gunakanlah obat-obatan tersebut sesuai petunjuk dokter, dan gunakanlah secara bijak. »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    1 komentar:

  1. Makasih ya mbak atas info gimana cara memutihkan kilit ini..