Tanya Dokter Kulit

Beberapa waktu yang lalu ketika  masih berjerawat, saya menemui seorang dokter spesialis kulit, maksud hati adalah untuk berobat. Setelah pemeriksaan, dokter itu mengajukan beberapa pertanyaan, seperti sudah berapa lama jerawat ini tumbuh?, kosmetik apa yang dipakai?, pola hidup dan pola makan?, dan pertanyaan2 lainnya, tetapi yang membuat saya ingin menulis artikel ini adalah ketika dokter itu bertanya tentang obat apa yang dipakai sebelum kamu datang ke sini?
Sungguh menarik pertanyaan itu, karena memang saya sempat menggunakan obat jerawat yang ada di pasaran dan obat jerawat yang alami.

Pernyataan dokter itu adalah " Untuk beberapa kasus jerawat seperti yang anda alami ini, memang seringkali menggunakan obat bebas sebelum datang ke sini, mereka mengobati dengan cara sendiri, padahal hasilnya kurang maksimal, karena obat-obatan tersebut hanya bekerja pada salah satu  faktor saja."

Menurut pandangan kita sebagai orang awam saja, pernyataan dokter tersebut benar secara logika, bahkan menurut pandangan medis pun demikian. Obat-obatan yang bebas dijual dipasaran kebanyakan mengandung zat yang digunakan untuk mengobati jerawat saja, bahkan kita pun membeli obat tersebut hanya satu jenis saja, karena kita tidak tahu ataupun kurang paham mengenai obat lain yang digunakan sebagai pendamping obat jerawat yang telah kita beli tadi. Lalu bagaimana dengan obat-obatan alami yang banyak digunakan oleh masyarakat kita pada umumnya?

Dokter itu kembali menjawab : " Obat alami pun memang mempunyai kemampuan untuk menyembuhkan, bahkan dengan kadar resiko yang rendah dibanding obat medis, karena sifatnya yang alami itu, menjadikan daya kerjanya bekerja secara alami juga, tidak instan. Harus dijalani secara teratur dan kontinyu, yang terkadang orang menjadi bosan dan tidak percaya lagi karena obat yang digunakannya tidak manjur. Malah ada sebagian orang yang malas untuk menggunakannya, karena ribet membuatnya. "
Nah, itulah yang membuat orang terkadang kurang "sreg" sama obat yang alami. Menurut saya, sebaiknya orang tersebut mencaritahu terlebih dahulu kandungan atau nutrisi yang ada di dalamnya, contohnya buah alpukat sangat baik dibuat masker untuk merawat kulit wajah anda, sebelum menggunakannya carilah informasi tentang buah alpukat tersebut.

Dari uraian di atas, saya dapat menyimpulkan, sebaiknya perawatan atau pengobatan jerawat ini dilakukan secara kombinasi baik secara medis atau pun yang alami. Keduanya saling menunjang, pengobatan secara medis akan membantu kita lebih tahu dengan jelas mengenai jenis penyakit/jerawat, jenis kulit, macam obat, dosis obat dan lain-lain. Sedangkan yang alami, kita akan terbantu juga secara ekonomi karena obat yang alami biasanya murah meriah dan terbebas dari ketakutan efek samping obat yang malah akan merusak kulit wajah kita.
Saya kembalikan kepada anda, pilih yang medis atau alami, atau keduanya? Saya percaya anda lebih mengerti dibanding saya.
Terimakasih, semoga bermanfaat.

Baca juga :
»»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar agar saya lebih bersemangat, terimakasih.