6 Prinsip Dasar Perawatan Kulit Wajah

Menurut Dr. Rachmi Primadiati, seorang pakar kecantikan dan kosmetika, bahwa perawatan kulit wajah dapat dipisahkan menjadi 6 prinsip dasar, yaitu:

1. Pembersihan : membersihkan kulit dari semua kotoran dan make-up, mencegah tersumbatnya pori-pori kulit, merangsang sirkulasi  dan memperbaiki warna kulit.

2. Penyegar : setelah kulit dibersihkan, penyegar digunakan untuk menghilangkan sisa minyak yang ditinggalkan oleh bahan pembersih, membantu pori-pori untuk menutup kembali, dan memperbaiki tekstur kulit.

3. Pelembab : digunakan untuk mengganti kelembaban kulit yang hilang sehari-hari, mencegah kulit menjadi kering. Sangat penting dilakukan sebelum memakai alas bedak untuk mencegah make-up menyumbat pori-pori kulit dan membuat pemakaian alas bedak menjadi lebih merata juga tidak menarik kulit.

4. Pupuk : suatu pelembut kulit (emollient) dalam bentuk krim atau minyak yang dioleskan pada permukaan kulit yang berfungsi untuk melembutkan, menghaluskan, dan membantu mempertahankan kekenyalan kulit. Dengan message, emollient dapat membantu mengurangi kerutan halus di permukaan kulit.

5. Penguat : kemasan berbentuk ampul untuk meningkatkan kekencangan dan kekuatan kulit dengan tujuan untuk memperlambat proses penuaan.

6. Penampilan : membuat dan mengubah penampilan kulit dengan atau tanpa make-up sehingga terjadi perubahan pada kondisi kulit.



Perawatan lain :
»»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    0 komentar:

    Post a Comment

    Silahkan berkomentar agar saya lebih bersemangat, terimakasih.