Mengatasi Jerawat dengan Terapi Air

Salah satu cara untuk mengatasi jerawat adalah dengan terapi air. Cara-cara lainnya sudah pernah saya tulis pada postingan terdahulu, bisa anda lihat di : cara mengobati jerawat .

Terapi air atau yang dikenal dengan Hydrotherapy ini ditulis oleh Herminia de Guzman Ladion yang ditulis dalam bukunya, Tanaman Obat Penyembuh Ajaib. Dalam buku ini dijelaskan bahwa jerawat mampu ditanggulangi dengan terapy yang mengutamakan air. Langkah terapy air tersebut adalah :

- Para penderita jerawat sangat dianjurkan mencuci dan membersihkan wajahnya dengan air hangat disertai sabun khusus jerawat, sebanyak 3x sehari.

- Perbanyaklah minum air putih, kurang lebih 8 gelas perhari.

- Anda juga bisa meminum minuman yang mengandung sari buah-buahan. Selain bervitamin, serat buah juga sangat baik untuk melancarkan pencernaan.

- Selain buah, anda juga disarankan untuk banyak  mengkonsumsi  sayur-sayuran, banyak sekali kandungan air dalam sayur.

- Upayakan untuk memberi uap air pada wajah anda yang sebelumnya telah dibersihkan, kurang lebih selama 15 menit, sempatkan dalam 1 hari  sekali saja. Caranya, simpan air yang mendidih di dalam wadah, lalu biarkan wajah kita diatas wadah tersebut agar uap airnya menerpa wajah kita.

- Istirahatlah yang cukup, minimal 7 jam sehari.


- Janganlah membiasakan diri untuk meraba-raba jerawat tersebut apalagi memencet secara paksa dengan jari kita.

Nah, cara-cara diataslah yang dimaksud dengan terapi air, lakukan secara teratur dan jangan putus asa, semoga jerawat anda cepat hilang. »»  BACA SELENGKAPNYA .....

Silahkan anda baca juga artikel JERAWAT terkait berikut !



    2 komentar:

  1. wah, Hydrotherapy agaknya menjadi salah satu cara mengatasi jerawat yang paling aman dan kecil resikonya. perlu saya share juga nih ke anak2.

  2. Mudah-mudahan anak2 Pak Guru pada sehat wal afiat ya... , selain untuk jerawat therapy air sangat berguna untuk kesehatan kita.